Wednesday, March 15, 2017

Membuat Website Sekolah dengan CMS Wordpress di localhost

A. Pengertian

Sistem Manajemen Konten (Content Management System) adalah perangkat lunak yang digunakan untuk menambahkan atau memanipulasi (mengubah) isi dari suatu situs web. 

B. Latar Belakang

Latar Belakang saya membuat website sekolah dengan CMS Wordpress adalah karena saya kemarin menggunakan CMS Sekolahku maka sekarang saya coba memakai CMS Wordpress untuk mendapatkan tampilan website yang berbeda. 

C. Maksud dan Tujuan

Tujuan saya membuat website dengan cms wordpress adalah karena kemarin saya menggunakan CMS Sekolahku maka saya coba memakai CMS Wordpress agar bisa mendapatkan website dengan tampilan yang berbeda.

D. Alat dan Bahan

  • PC/Laptop
  • File CMS Wordpress Klik Disini 

E. Jangka Waktu yang Dibutuhkan

Jangka waktu yang saya butuhkan sekitar 2-5 menit

F. Tahap Pelaksanaan 

  • Pertama salin file wordpress ke /var/www/html
  • Kedua, Cek apakah file tersebut sudah tersalin  atau belum kemudian unzip file tersebut jika dengan format zip ataupun dengan format lainya dengan perintah sesuai dengan ekstesinya
  • Ketiga, berikan hak akses kepada wordpress dengan perintah "chmod dan chown seperti dibwaha ini
  • Keempat, Buatlah database wordpress dengan nama sesuai nama yang ada pada hasil unzip tadi
  • Kelima, Masuk ke URL localhot(karena saya buatnya di localhost)/wordpress(sesuai nama database)
 
  • Keenam, Ikuti langkah langkah dibawah ini
 

 


  • Nah sekarang websitenya sudah dibuat ini adalah tampilan awalnya anda bisa mengubah ubah sesuai keinginan anda dan buka tutorial di website resminya
 

 

G. Kesimpulan

CMS Wordpress merupakan salah satu cms yang dibuat khusus untuk membangun website dan dapat diubah templatenya sesuai keinginan anda

H. Referensi

https://id.wikipedia.org/wiki/Sistem_manajemen_konten
Load disqus comments

0 comments