Tuesday, March 14, 2017

Membuat Website dengan CMS Sekolahku di localhost


Pengertian
Sistem manajemen konten (Content Management System), adalah perangkat lunak yang digunakan untuk menambahkan atau memanipulasi (mengubah) isi dari suatu situs web.

CMS Sekolahku Content Management System dan PPDB/PMB Online GRATIS untuk sekolah SD, SMP/Sederajat, SMA/Sederajat, dan Perguruan Tinggi di Indonesi.

Latar Belakang
Dengan coding dari awal template website mungkin akan sedikit memakan waktu, Oleh karena itu karena saya kurang paham tentang bahasa pemrograman sehingga saya menggunakan CMS untuk membuat website

Maksud dan Tujuan
Agar saya bisa membuat website tanpa perlu dengan keahliah khusus tentang bahas pemrograman melainkan saya hanya perlu mengedit beberapa tampilan yang menurut saya kurang tepat

Alat dan Bahan
PC/Laptop
File cms sekolahku Klik Disini

Jangka Waktu Pelaksanaan
Sekitar 10-15 menit

Tahap Pelaksanaan
Pertama pastikan sudah ada file cmssekolahku /var/www/html, buatlah folder terserah anda untuk menempatkan file zip ke folder misalnya saya buat folder "cmssekolahku" dan pindahkan file cms-sekolahku ke folder cmssekolahku


Berikan hakakses kepada folder cmssekolahku

Masuk ke folder cmssekolahku dan unzip file cmsnya 

Buatlah database di phpmyadmin
 

Dan impor file yang berformat .sql didalam folder cmssekolahku

Jika anda mendapatkan masalah seperti dibawah ini maka anda harus masuk ke

Ganti password sesuai password phpmyadmin anda dan nama databasenya sesuai dengan nama database yang dimasukan juga di phpmyadmin.

Terakhir jika sudah ,maka tampilan awal cmssekolahku seperti dibawah ini anda bisa mengembangkan sesuai imajinasi anda
Nah sekarang tinggal edit artikel yang akan anda tampilkan di website

Kesimpulan 
CMS Sekolahku adalah cms buatan anak indonesia yang bisa digunakan untuk kalangan pelajar maupun yang lain

Referensi
http://sekolahku.web.id/
https://id.wikipedia.org/wiki/Sistem_manajemen_konten 
Load disqus comments

0 comments